HASIL MUSTA PEMBAWA ESTAPET MAPALA SUSKA


Pekanbaru, Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan Musyawarah Tahunan (Musta) yang ke XXII kalinya, Sabtu (22/10/16) di Sekretariat Mapala Suska.
Acara  dilaksanakan dua tahun sekali ini yang sebelumnya diadakan satu tahun sekali sebelum periode 2014-2016 berlangsung selama 2 hari 1 malam yaitu sabtu hingga minggu (23/10/16). Agenda musyawarah tahunan (Musta) kali ini hanya mengagendakan hal-hal yang dinilai mendesak dan urgent saja, selain dari agenda tetap Musta yaitu sidang Pertanggung Jawaban Pengurus Mapala Suska periode kepengurusan tahun 2014-2016.
Pengurus periode 2014-2016 Mapala Suska dengan diwakili oleh ketua umum Sdr. Samsul Hadi (Nibung) membacakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) selama dua tahun periode jabatannya mengenai Keanggotaan , Inventarisasi, Keuangan Organisasi, Program Kerja yang telah dijalankan dan yang tidak terlaksana serta hal-hal lainnya.
Selain dari LPJ Kepengurusan periode 2014-2016, hal lain yang menjadi penting yang dihasilkan dalam Musta XXII yaitu mengembalikan periode kepengurusan selama satu tahun seperti periode sebelumnya, melakukan perubahan struktur keorganisasian, evaluasi terhadap dinamika yang terjadi selama kurun waktu terakhir, Perencanaan dan pencarian solusi terhadap hambatan-hambatan yang sebelumnya terjadi agar dalam kepengurusan selanjutnya roda organisasi bisa berjalan lebih baik lagi.
Musta XXII tahun 2016 menandakan berakhirnya masa jabatan Kepengurusan Mapala Suska Periode 2014-20016 dengan ketua yang dijabat oleh Samsul Hadi (Nibung).
Lewat musyawarah tahunan ini, terpilih 10 bakal calon ketua umum. setelah diadakan pertimbangan, menjadi 2 calon yaitu Ikbal Maturino (Sinaboy) dan Riko Aprianto (Kundur). Kedua calon memaparkan visi dan misinya masing-masing. Setelah diadakan Mufakat yang dilakukan oleh peserta Musta, terpilihlah Ikbal Maturino (Sinaboy) mahasiswa asal Sumatera Barat terpilih menjadi ketua umum Mapala Suska Riau periode 2016-2017 menggantikan Samsul Hadi (Nibung).
 Ikbal Maturino bergabung ke UKK Mapala Suska pada tahun 2012 dengan nama lapangan “SINABOY”. Boy sempat menjabat sebagai CO devisi diklat pada periode sebelumnya.


Mapala Suska menyepakati Musyawarah Tahunan sebagai forum tertinggi dalam roda organisasi seperti tertuang dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) Mapala Suska disertai dengan ketentuan bagaimana Musyawarah Tahunan (Musta) digelar, pemaksimalan dari fungsi Musta harus terus disadari sehingga menghasilkan hasil yang maksimal dari suatu Musyawarah.  (erwan,sapu)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Momentum 17 Agustus, Mapala UIN Suska Pungut Sampah di Puncak Merapi